Thursday, March 5, 2015

Catatan Orang BUKAN Alay 4

 Hai Bloggy…
Setiap pagi gue mengusahakan untuk melakukan aktifitas cycling keliling sekitaran daerah rumah gue walaupun enggak membawa efek yang amat sangat terhadap berat badan gue hahaha…. Sekitar jam setengah enam pagi, Entah kenapa? hari ini gue dengan isengnya dan atas izin Allah tiba – tiba melewati rute yang enggak biasa. Maksudnya jarang gue lewatin. Ketika gue melewati jalan Harapan Jaya, Bekasi. Gue melewati jalan yang sepi. Ada sebuah kali atau sungai yang lumayan besar namun sayang seribu sayang. Banyak penduduk yang enggak bertanggung jawab buang sampah seenaknya. Dari sepeda, gue melihat orang-orang yang menurut gue ‘kurang’ dalam hal pendidikan dan maaf kebanyakan dihuni oleh suku yang gemar mengumpulkan besi, plastic, dan barang2 rongsokan yang tentu kalian sudah tahu, dengan mudahnya menjadikan kali sebagai bak sampah rame-rame. Gila ya nih orang-orang.. *_*

Gue melihat mereka enggak bertanggung jawab terhadap lingkungan. Padahal menurut gue, jalanannya sudah dirapihin sama pemerintah. Tapi mereka dengan seenak dengkulnya, membuat polisi tidur KW alias asal2an. Belum lagi jalanan akhirnya pada rusak, tidak terawat. Sayang banget. Jadi sedih deh bloggy.. hikshikshiks T_T

Ketika hampir diujung jalan, gue melihat ke sebelah kiri dan terdapat SAWAH sodara-sodara. diBekasi? Wah itu sesuatu yang amazing banget bagi gue karena sekarang sawah merupakan hal yang langka. Sekarang ini Bekasi hanya terdapat ‘hutan beton yang menjulang’. Rada miris sih sebenernya.

Gue menyempatkan mengambil gambar sawah itu. Dan gue diem sejenak menikmati hamparan sawah yang begitu hijau dan tenang. Fiuhh… mudah-mudahan belum dibeli oleh ‘orang serakah’. Lanjut lagi ya bloggy, pada saat gue menyaksikan hamparan sawah yang tenang, gue melihat sekumpulan burung-burung berterbangan. Wah pokoknya gue bener-bener so lucky banget deh pagi itu. Gila, gue jarang banget liat hal yang sangat alami di bumi bekasi sekarang ini.

Wah thanks to Allah to give me a wonderful opportunity for me. Gue berharap 1 minggu, 1 bulan, atau 1 tahun kedepan gue masih bisa ngelihat sawah hijau itu dan burung pipit kecil riang beterbangan. Aaminnn… terus lagi semoga masih ada orang yang sadar akan lingkungan dan mencintai beras dalam negeri sehingga sawah kita tidak dilibas dengan derasnya semen-semen dan pasir untuk dijadikan ‘Hutan Beton’. Aaminnn #CatatanOrangBUKANAlay_COBA

No comments:

Post a Comment